Senin, 19 Februari 2024

Artikel : pantai pandan

                       Objek wisata pantai pandan 

 
Jawa barat memiliki banyak objek wisata salah satunya adalah pantai pandan. Pantai ini terletak di kabupaten sukabumi di desa cikangkung .pantai pandan ci joho, pernah dinobatkan di sukabumi update sebagai pantai terbaik di sukabumi . Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat setempat terutama sebagai daya tarik wisatawan.      



Pantai yang terletak tidak jauh dari kota sukabumi ini terkenal dengan keinndahan pasir hitam dan pasir putihnya, anda akan di suguhi ombak yang lumayan besar hingga tidak cocok untuk berenang serta angin yang sejuk di sekitaran pantai . Air pasang serta air surut juga memerlukan waktu yang sangat lama sehingga pantai pandan tidak aman digunakan sebagai tempat berenang serta angin yang sejuk di sekitaran pantai, anda ada kesempatan melihat pemandangan matahari terbit di bagian timur, kemudian, pada bagian barat pantai di sore hari akan terlihat matahari terbenam yang begitu indah .


Pantai pandan ini masih ada nelayan berlayar untuk mencari ikan, adapun bisa merasakan sensasi berlayar dan menjaring ikan di pantai tersebut saat datang berkunjung . Panorama bawah laut yang indah dan lengkap dengan terumbu karang serta ikan warna warna juga menjadi daya tarik objek wisata pantai pandan

3 komentar: